Mengenal sosok Profil Solskjaer Yang Mampu Mengubah MU

Tidak lama melepas Jose Mourinho pada 18 Desember 2018 kemarin, Manchester United telah mengumumkan bahwa Paul Pogba dan kawan-kawan kini dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Dimana dirinya pernah menorehkan sejarah emas bersama The Reds Devils. Tentunya dirinya bukanlah sosok asing bagi publik Manchester. Pasalnya dirinya merupakan legenda MU dari tahun 1996 hingga 2007. Nah dibawah ini merupakan rekam jejak Solskjaer.

Berikut rekam jejak Ole Gunnar Solskjaer

Lahir dan debut karir

Ole Gunnar Solskjaer dilahirkan di Kristiansund, Norwegia, tanggal 26 Februari 1973. Pada usia 16 tahun, ia masuk akademi sepakbola Clausenengen FK, lalu memperkuat tim utama klub kota kelahirannya ini hingga tahun 1995. Berkat penampilannya yang apik dirinya kemudian memperkuat Molde dan selama satu bermain Solskjaer tercatat sudah tampil sebanyak 38 laga dan mencetak 31 gol.

Manchester united

Mengenal-sosok-Solskjaer-Yang-Mampu-Mengubah-MU-3

Tampil luar biasa bersama Molde, Solskajer langsung mencuri perhatian klub-klub Eropa yang lebih mapan, termasuk Hamburg SV dari Bundesliga Jerman dan Cagliari dari Liga Italia Serie A. Namun, klub akhirnya memboyongnya adalah MU dengan mahar sebesar 1,5 juta Euro. Solskajer sering menjadi juru selamat sebagai super sub, lantaran MU selalu punya striker bintang yang datang silih berganti. Dirinya sudah tampil sebanyak 366 laga disemua kompetisi untuk MU serta memberikan gelar Liga Inggris sebanyak 6 kali dan Liga Champions 1 kali. Kemudian dirinya gantung sepatu pada tahun 2007.

Awal Melatih

Karir Ole Gunnar Solskjaer masih berlanjut di MU meski sudah pensiun sebagai pesepakbola. Dia ditunjuk menukangi tim cadangan sekaligus untuk membimbing para pemain muda. Paul Pogba adalah salah satu talenta MU yang pernah dibesut Solskjaer. Usai menangani tim akademi dirinya pernah melatih klub Molde dan juga Cardiff City. Dari dua klub tersebut dirinya lebih berprestasi bersama Molde dengan memberikan trofi Norwegian Cup pada tahun 2013 lalu.

Latih Manchester United

Mengenal-sosok-Solskjaer-Yang-Mampu-Mengubah-MU

Tanggal 19 Desember 2018, pihak MU mengumumkan telah menunjuk Solskajer sebagai pelatih caretaker sebagao pengganti Jose Mourinho. Solskjaer kembali ke Old Trafford dan akan membesut The Reds Devils yang sedang terseok-seok setidaknya hingga akhir musim 2018/2019. Sejak 19 Desember hingga saat ini penampilan United bisa dibilang cukup memuaskan. Dimana mampu meraih lima kemenangan beruntun. Alhasil dengan catatan itu kini Setan Merah kembali di perhitungkan dalam persaingan empat besar di akhir musim.

Gaya melatih Solskjaer di MU

Mengenal-sosok-Solskjaer-Yang-Mampu-Mengubah-MU-1

Sejak di tunjuk tangani tim memang benar-benar berubah total. Ya, dengan strategi yang di terapkan Solskajer para pemain terlihat lebih termotivasi untuk memenangkan pertandingan. Bahkan beberapa pemain yang di anggap tidak layak berada di Old Trafford oleh pelatih Jose Mourinho. Kini justru mendapatkan kepercayaan kembali. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Solskajer, pemain macam seperti Paul Pogba dan juga Alexis Sanchez mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya.

Gaya melatih Jose Mourinho

Mengenal-sosok-Solskjaer-Yang-Mampu-Mengubah-MU-2

Sejak di tunjuk menangani tim dua tahun yang lalu, kalangan memprediksikan Mourinho bisa menjadi penerus Alex Ferguson di Manchester United. Namun nyatanya dalam dua musim tersebut eks juru racik Real Madrid itu gagal menunjukan gaya melatihnya seperti di Chelsea dan Real Madrid. Bahkan selama karirnya di Old Trafford Mou tidak mampu memberikan gelar Liga Inggris.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s